Follow Us @abdeeaziz

Rabu, 23 Mei 2018

KJDA

Mei 23, 2018 0 Comments
Zaman gw ini lagi maraknya hubungan-hubungan percintaan. Iya sebut saja pacaran. (emang dari dulu sih ya pacaran udah ada) *gw kudet brarti

Nah pas zamannya gw nih, zaman yg identik dengan zaman milenial itu.. dimana orang2 mencari sensasi dan bertingkah aneh2 demi sebuah popularitas serta yg lainnya. Jadi wajar deh ada salah seorang tokoh yg menyebut bahwa generasi gw ini generasi Z. entah apa maksudnya tuh, yg jelas sih….. gw kaga maksud>()()

          Nah begitu juga dengan percintaan, jika dulu2 tuh lagi maraknya TTM, (Teman Tapi Mesra) kemudian org berbondong2 mengecam bahwa dirinya sudah TTMan. Agak bangga gitu saat org tersebut melakukan TTM. 

          Nah seiring berjalannya waktu, mulai hilang tuh istilah tersebut… dan berganti menjadi HTS (Hubungan Tanpa Status). Ya istilahnya sih, kalo di artikan tuh sama aja, jika di teliti lagi juga sama aja tuh artinya. Cuma mungkin lebih menekankan bahwa hubungan jenis ini akan tetap ada sampai… *entah sampai kapan*


      Berjalannya waktu kembali, mulai redup deh tuh istilah. Mulai hilang bahkan dari peradaban ini *weeuhh*
Sampai pada akhirnya, mulailah ramai org2 membuat istilah baru.. apa itu? Iya itu KJDA. Singkatannya yaitu Kita Jalani Dulu Aja. Weehh keren ga tuh istilah. Wkwkw...


          Iya dari istilah tersebutlah sudah musnah istilah2 laen yg sempet viralkan jagat raya ini. Skrg sudah beralih menjadi istilah yg jika di artikan itu. SETERAH. (TERSERAH)
Iya arti dari KJDA itu lebih ke, terserah deh. Ikuti alur aja. Atau terserah deh, siapa tau nananana.. pokoknya ya seputar Pasrah gtu..


          Nah sampe gw ada tmen nih, (tmen selewat sih) cerita tuh ke gw. Dia punya pacar and pacarnya tuh ngomong KJDA. Mungkin kronologinya kek berikut ini:


Tmen gw: “Ehh, Nina…. kita ini kan udah lama berteman, kita udah akrab, kita sampe2 makan pun saling bayarin.. kamu mau ga jadi pendamping hidup ku? “
Si Ceweknya: “KJDA!!!!”


          Gitu deh intinya tuh si ceweknya bersedia menerima dan mau jadi pacarnya, tetapi ada kata2 bahwa kita jalani dulu aja yakk... 
          Mungkin kedepannya istilah ini bakal lebih ngetrend atau malah ditinggalkan. Intinya sih semoga aja gw bisa dapet jawaban KJDA (dapet jawaban seterah :D) dari cewek (sejauh ini sedang dalam proses pengincaran :D) *maklum cowok kek gw ini, banyak yg mau dah wkwkwk* (kadang kepedean berujung kecelakaan sih)

Kamis, 17 Mei 2018

Curhatan saat Hari Pertama Puasa

Mei 17, 2018 0 Comments

Ga upload catatan agak lama nih, haduh kemana aja gw kan??? pasti di cariin? #euuu...... Iya gw disibukan dengan tugas2 yg aneh2. Terutama tugas laporan yg bikin bingung stengah mati. 

          Revisian mulu tuh kan. Udah gitu deadlinenya yg super gila lagii. 
Ya gimana lagi dah sbg anak kuliahan yg katanya kudu strong (buat yg bisa strong :D) ya jadilah kayak gini.

Belum lagi tugas2 presentasi dan pembuatan masalah (eh makalah) ini membuat jalur kesibukan gw meningkat. Maka tak heran kondisi badan gw mulai menurun. Mungkin kudu menambah asupan suplemen kali nih ya.. (mungkin vitamin C? :D)


          Nah pas tadi malem juga kan harusnya sih tidur agak lebih awal, karena harus bangun pagi buat sahur. Tetapi sialnya tuh tmn kelompok gw, ngajak kerja kelompok yg buat presentasi. Padahal masih buat minggu depan. Ya mungkin mereka pada ambiisius kali tuh. Ya udah deh gw ngikut aja.


Ga kerasa nih tau2 selese hampir tengah malem tuh. Ya udah ada waktu cuma tiga jam-an deh buat tidur. Gw akan manfaatin waktu sedikit itu buat istirahat.


Eh ternyata gw ingat nih, bahwa hari ini belum main game semenit pun. Ya udah deh gw main game dulu sbelum tidur, biasa deh game yg lagi trend sekarang. Iya game MOBA. Pokoknya yg maennya itu kudu setim lawan tim lain. Jadi kalo yg egois yaa tim tersebut bakal kalah. Gitu deh.

Gw main kan  tuh game, eh gak kerasa udah dua jam gw maen game. Gila emang kalo udah ngegame tuh ampe lupa waktu. Tinggal sejam-an lagi waktu buat istirahat. Alhasil gw tidur aja deh sekalian nyalain alarm sebanyak mungkin dan tiap menit berbunyi. (biar pas sahur terbangun)


          Tiba2 gw iya bangun, tapi udah adzan shubuh. Haduh kacau mana belom sahur lagi…. Entah deh gw niat sih ttep puasa, tapi ya konsekuensinya itu, ngga makan sahur. Pasti lemes tuh. Terbukti siang ini saat gw nulis nih, badan gw rasanya lemes. Belum lagi liat makanan dan bungkus kopi (gw skrg lagi nulis di mall biasa gw ngopi)


          Ya udah deh mudah2an sih ni sisa tenaga bisa kuat ampe maghrib. Dan bisa lancar puasa sebulan penuh.
          Eh oh iya, lupa nih.. buat tmen2 yg menjalankan puasa, selamat menjalankan ibadah puasa deh yaa.. dan penuhi bulan penuh berkah ini dengan kebaikan. Oke temen2, byee

Rabu, 09 Mei 2018

Jualan Makanan

Mei 09, 2018 0 Comments

Hari ini hari Rabu, and jadwal kuliah gw tu jam siang doang (sekitar sam stengah 1 an). Dengan nyantainya gw bangun pagi dan membersihkan badan (mandi).

          Pas gw mau makan, liat dompet gw masih tebel. Aman dong.. gw ke warung deh bwt makan dan dengan pdnya pesan makan seenak jidat. Biasa, dompet gw tebel ini kan.

saat gw mau bayar, eh isinya nota alfamart semua, yg tersisa hanyalah uang ceban selembar2nya. Untung biaya makannya pas segitu. Aman dong.


          Cus deh gw ke kosan. Ketika udah balik ke kamar, baru kepikiran: 

"Lah gimana nih... jatah buat makan masih lama, tanggal muda masih lama, dan uang skrg abis total. Paling nyisa gocap doang (50k). itu juga hasil gw nyelipin ni uang saat darurat. segitu buat ampe tanggal akhir duh gila seh ini." Gumam gw sambil garuk2 bokong yg gatel karena semut.


          Mikir keras gw di kamar sendirian, sampe jam 10 an tuh baru tersadar: 

"Wah jualan di kampus aja kali ya, kebetulan gw punya kenalan tempat order makanan yg buat di jual kembali." gumam gw lagi.


          Ya udah deh tanpa berlama2, gw langsung cus ke tempat tujuan dan order makanan tsb. Selanjutnya gw siap2in kayak plastik, tempat uang, dll serta persiapan gw buat langsung masuk kuliah siang ini.


          Semua sudah siap dan gw cus ke kampus. Gw nyari tempat buat meletakkan ni makanan di kursi. Terus sambil gw nunggu jadwal masuk kelas, skrg gw lagi duduk di pinggir makanan yg gw jual. 

Lumayan sih, belom ada yg laku satupun. Mudah2 sih laku, sayang nih modal kalo ngga laku, (uang gocap tadi) bukannya mau untung malah makin kesusahan buat makan berikutnya.. ntar ujung2nya gw ngemis2 ke mama minta tambahan uang jajan, dan akhirnya diberitahu lagi kudu bisa hemat uang, jangan jadi orang boros,, L * (eh btw, wah ada yg beli nih saat gw nulis ini, mayan laris manis deh yaa hhee)

Senin, 07 Mei 2018

Begouw (curcol)

Mei 07, 2018 2 Comments

Hal menjengkelkan adalah saat gw bersusah payah belajar, tetapi ada orang lain dengan seenaknya meminta jawaban yg sudah kita kerjakan semaksimal mungkin. Dan pas pengumuman nilai di akhir semester tuh, nilainya jauh lebih besar dari gw…


          Tetapi yg lebih parahnya lagi adalah... dimana gw bersusah payah belajar buat persiapan test, pas hari H tu malah lupa segalanya.. lupa apapun yg sudah di pelajari. Anehnya lagi, temen2 gw yg lain lancar betul dalam mengerjakan soal tersebut. Itulah yg gw alami barusan ini.


*
          Hari pagi sudah mulai, gw bangun dan persiapan untuk test dan praktikum. Karena di kelas gw tuh kalo sebelum praktikum harus melakukan tes singkat. Namanya pretest.

          Masuk jam 10 dan gw sudah menyiapkan segala materi untuk dipelajari dari kemaren-kemaren, sudah gw siapkan dengan matang untuk pretest dan praktikum nanti.

terus tadi masuk kan tuh, mulai lah pembagian soal, dan soal itu yg sudah gw pelajari. Tapi kenapa, ko gw satupun tidak ada yg bisa dituliskan. Tidak ada yg teringat satupun. Padahal sudah gw pelajari tuh materi tersebut.


          Grogi kagak, nerveous kagak (sama aja) tapi ko bisa demikian sih. Kesel begete disitu tuh gw. (gw bisa kesel juga :D)

And kan pretest tuh langsung dinilai di tempat, otomatis gw tau dong nilai gw sekian disitu juga. 
          Si penilainya memberitahukan bahwa yg terbesar sekian, yg terkecil sekian. Jujur gw di soal itu jawab sedikit. (banyak yg gak di jawab)

 Dan ternyata gimana lagi, nilai gw menjadi kandidat dengan nominasi.. iya kandidat nilai terkecil. (lumayan deh yg penting salah satu kandidat)


          Anehnya nih, tmen2 gw yg memang tidak kelihatan belajar, tidak kelihatan memahami materi, malah dapet tinggi2 tuh nilainya. 


*
          Apa sih yg beda dari otak mereka ama otak gw? Apa inilah yg dinamakan perbedaan orang pintar sama orang bego? Semaksimalnya pun gw belajar, ujung2nya gini lagi sih. aneh kan ya,,, kan gw jadi kezelll (sambil makan snickerss)

itu aja sih curcol gw di nie blog. Selebihnya gw skrg lagi nontonin yutub (bukan video bigo live *hiiihh*) di mall tmpat gw biasa duduk sambil nulis dan pesen black coffee. *btw tiba2 kopi digelas abis nih, waduh hororrr*

Jumat, 04 Mei 2018

Hari Ini Dapet Kartu Kuning

Mei 04, 2018 0 Comments

Hari ini tepatnya tadi siang, gw itu nerima tugas yg harus dikumpulkan jam 4 sore. Sebenarnya ni tugas udah diberitahukan hari kemaren... karena gw lalay dan lupa, akhirnya baru tadi siang jam 1 an gw inget. 

Setelah di pertimbangkan dan melihat jadwal, ternyata ada jadwal kuliah setengah jam lagi. Kemungkinan ampe jam stengah 4 an baru kelar tuh mata kuliah. Gw mikir2 lagi bahwa ni tugas juga belum gw kerjain (tugas matkul SKK dan suruh resume 4 halaman folio tulis tangan), akhirnya gw memutuskan untuk bolos kuliah dan mengerjakan tugas ini saja. Daripada tugas ngga digarap kan bahaya tuh, lumayan menambah nilai mata kuliah tersebut.


          Tibalah gw mencari tempat untuk mengerjakan ni tugas, gw keliling kamar kosan gw, ternyata berserakan penuh dengan bantal dan sampah plastik yg belum gw bereskan. Juga pakaian yg belum gw cuci satupun dan kotor semua.

          Akhirnya gw memutuskan untuk mengerjakannya di kampus, kan lumayan tuh ada wifi juga. Tapi eh ntar kalo ketahuan dosen sama temen2 kan malu juga tuh, tertangkap basah ntar. Jadi gw mencari tempat lain.


          Kebetulan nih gw haus, jadi gw ke mart dulu deh beli minuman segar merek mijon. Dan ternyata baru gw sadari di mart ini ada tempat duduk buat nongkrong gitu. Didalam mart lagi (lumayan ada ac nya) jadi gw memutuskan nugas disitu.


          Saat tugas baru selesai setengahnya, sambil minum nih minuman, tiba2 ada bapak2 muda (mas-mas) datang nyamperi gw:

Dia: “mas, maaf mengganggu sebentar,”
Gw: “iya pak gpp, gimana ya pak?”
Dia: “ini kami dari sales motor bahwa baru saja launching hari ini. Bisa di cek harganya di brosur ini, sekalian kalo mau kredit motor kesukaan mas nya bisa juga kok disitu di browsurnya tertera.”

Dalam hati: "ni orang ganggu aja, tugas lagi deadline juga. masa gw harus pesen 5 motor biar dia cepet pergi."

Lagian juga mana mau gw ngeredit motor, buat biaya makan aja kelabakan,,, selang beberapa lama akhirnya sudah deh orang itu pergi meninggalkan gw sambil memberikan browsurnya.

          Kemudian gw lanjut nugas,,, dan akhirnya jam 15.45 selese.


          Gw buru2 ke ruang dosen untuk mengumulkan ni tugas karena kalo lebih dari batas akhir, tidak di terima tuh tugas.


          Udah itu gw balik deh ke kosan.. selang beberapa saat, temen gw nyamper ke kosan bahwa gw harus ikut main bola antar jurusan. Ada tanding gitu dari fakultas. Ya udah deh gw ngikut aja. Lagian lumayan tuh buat olahraga.


          Gw main di sayap kiri dan posisi yg bukan favorit gw. Akhirnya ya udah deh gw jalani aja.

Tiba2 pas menit ke 30 an tuh gw mendapat kartu kuning, gw ngga protes sedikitpun karena gw tau kesalahannya.. yaitu nendang selangkangan musuh sampe kerasa gericel gitu. Dianya juga jungkir balik megangi tit*tnya.. karena gw dengan sekuat tenaga, mau nendang bola malah meleset.


          Pas pertandingan berakhir tuh gw ngerasa bersalah banget ama tu orang. Sakitnya mungkin bukan sehari doang deh, mungkin semingguan baru sembuh (mungkin).

Selese deh tuh main bola. Selanjutnya gw langsung mandi, dan niatnya sih malam ini mau tidur cepet karena kecapean. (maksudnya tidur gasik)**