Hari Jadi Sariawan

Selasa, Agustus 14, 2018 0 Comments A+ a-


Bangun pagi, rasanya berat banget.. karena gw dari jam 12 malem (atau jam 00.00) sampe shubuh belom tidur. Ngapain? Biasa, ngalong. You know is ngalong? Yeahh, ngalong is (gimana jelasin dalam bahasa inggrisnya ya). Intinya ngalong adalah suatu kegiatan yang dilakukan diwaktu dini hari dengan memanfaatkan yang ada. *definisi ciptaan gw* (anak pecinta kuota pagi pasti tau).

Akhirnya, gw bangun jam 10-an dan rasanya berat banget.. seperti mikul kapas seton deh pokoknya. Saat bangun sih, gak terjadi apa2 ya. Selang beberapa menit kemudian, mulut gw mulai susah buat ngomong, mulut gw kaku men. Ya itu mungkin hal yg akan terjadi berikutnya adalah…. Sariawan.
Orang yg bernama Sari Awan ini muncul dalam mulut gw. Dia lahir dari iler yg terbungkus… kemudian sambung menyambung menjadi satu, itulah Sari Awan. (Coba nyanyiin pake nada Dari Sabang sampai Merauke, nanti bakal ada lagu berikutnya: Dari Iler sampai Sariawan)

“Lirik lagu Dari Iler sampai Sariawan adalah sbb:”

Dari Iler sampai Sariawan
Berjajar jigong jigong
Sambung menyambung menjadi Satu
Itulah Sari Awan
          *Cipt: W.R Komik S


Sariawan ini membuat gw gak bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Saat minum pun, yah you know. Mau makan pun, susahnya minta ampun. Sampe buat ngobrol pun malah jadi kagak nyambung.
Kayak misal tadi siang gw ngomong ke nyokap: “Mahhh, ambilin hahhhukk…”
Nyokap: “hah lauk? Tapi kan kamu lagi mandi nak..”
Maksud gw minta diambilin handuk, tapi malah salah kaprah. Setelah 10 menit berdebat, akhirnya nyokap gw paham. Dia bawa lauk ke kamar mandi gw.

Sampe sore pun gw masih merasakan susahnya bareng si Sari Awan ini. Dia lahir bersamaan dengan hari kelahiran gw… oh iye, btw hari nii hari jadi (kelahiran) gw. (widihhh selamat yahhh, cieee, thrnya dong thr, traktiran dong traktiran, makan-makannya donk makan-makan). Udah kaga aneh emang banyak chat pada masuk kek gitu. Yah im fine, no problem, its oke. *dalam hati, sh*t dateng cuma pas ada maunya doank*