Sebuah Catatan Bimbingan Dosen

Selasa, Agustus 28, 2018 0 Comments A+ a-


Malam ini (Selasa) tepatnya di kosan, gw sedang merenung dengan keadaan. Hal yang paling Bete adalah dimana waktu liburan ternyata harus mengurus berkas-berkas kuliah semester 3 agar status mahasiswa gw jadi aktif. Tepat 5 hari yg lalu (Kamis) gw berangkat dari rumah menuju tempat kuliah gw. Sampe kosan, gw langsung saja tanpa berlama-lama lagi utk mengurus ke ruang akademik. Setelah itu gw harus ke kampus pusat dimana jaraknya sekitar setengah jam dan itu lumayan melelahkan. Setelah semua beres, gw balik ke kosan dan istirahat.

Singkat cerita, hari Jumat gw dapat kabar ternyata bimbingan akademik ke dosen pembimbing harus hari Senin dan Selasa. Niat awal gw balik lagi ke rumah gagal. Ya udah gw harus gabut beberapa hari. Terus yg gw lakukan ngapain??? Main Ludo Online. Yap betul, game android yg membosankan.


Nah sampailah di hari Senin dimana gw sudah menyiapkan semuanya mulai dari bangun pagi, mandi pagi, tidur lagi. Iya abis gw mandi ternyata ketiduran, bangun2 sudah jam 11. #ParahEmang.
Dan setelah gw cek hape, yah you know that. I am very disappointed. Kecewa. Dimana katanya bagaimana, akhirnya adalah merupakan *apaansih*. Gw harus hari Selasa ke si dosennya. Ya mau tidak mau, harus mau. Gw nunggu lagi nunggu lagi. Gabut lagi gabut lagi. Dikosan lagi di kosan lagi. Pertanyaannya adalah: “Bang, kenapa lu kaga maen? Cari hiburan kek.” I know I know that. Niatnya sih gitu, tapi bertapi tapi…. Jatah duit yg dikasih adalah untuk sampe hari Sabtu. Karena gw pikir sebentar doang. Tapi ternyata diluar dugaan.
Masuk ke hari ini dimana harus ke dosen dan setelah itu, pulang. Yeeyyyyy… tapi apa pesan yang di terima dari dosen?
“Maaf yaa, saya skrg sedang sibuk ada acara. Jadi buat bimbingannya diundur jadi hari besok.”

Hmmmm beribu hmmmmm. Dalam benak gw: “#^#%%#$$#%@%@#^#” (kata-kata di sensor demi kepentingan keluarga). Akhirnya gw lanjut main Ludo Online. Biar ada greget, kalo sampe gw kalah harus Buang Air Besar. Setelah akhirnya gw kalah, gw nungging-nungging sendiri di kamar mandi tanpa keluar sesuatu apapun. Sejam kemudian pinggang gw encok. Gak lagi-lagi melakukan taruhan berbahaya ini. *harap jangan ditiru, hanya dilakukan oleh ahlinya.

Sampe lah malam hari ini yang sangat mengBETEkan. Semoga hari besok tidak ada kata diundur lagi. Kalo sampe ada? I don’t know what will I do.